Awal Ramadhan Jumat 24 April 2020, PBNU: Momen Tingkatkan Takwa

Ketua Umum PBNU Kiai Haji Said Aqil Siroj (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews / Syaefullah

VIVA – Tim Rukyatul Hilal Pengurus Besar Nahd atul Ulama/Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah melakukan rukyatul-hilal bil fil di beberapa lokasi yang lelah ditentukan dan telah berhasil melihat hilal pada Kamis, 23 April 2020. 

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Maka, Atas dasar tersebut dan sesuai dengan pendapat Al-Madzahib Arba'ah, maka dengan ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama telah memutuskan bahwa awal Ramadhan jatuh pada Jumat 24 April 2020. 

"Awal ramadan 1441 Hijriah jatuh pada Jumat, 24 April 2020," kata Ketua Umum PBNU, Kiai Haji Said Aqil Siroj di Jakarta.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Untuk itu, Said mengimbau dan menyampaikan kepada warga NU dan umat Islam pada umumnya, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah dengan penuh keimanan dan keyakinan. 

"Dan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum kerohanian untuk mensucikan diri dengan meningkatkan ketakwaan," katanya. 

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Ia juga mengajak kepada umat muslim untuk memperbanyak bacaan Al-Qur'an, dzikir, beribadah dengan penuh kekhusyu’an, dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat. 

Pemerintah dalam hal ini, Kementerian Agama Republik Indonesia diketahui juga telah memutuskan hasil sidang isbat bahwa awal puasa Ramadhan dimulai besok, Jumat, 24 April 2020.

Ketua RMI PBNU KH Hodri Ariev

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

PBNU resmi membuka kegiatan Santri Super Camp 2024 yang merupakan program beasiswa bimbel intensif selama 30 hari yang diikuti ribuan santri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024