PT KAI Daops II Bandung Pastikan Tidak Ada Arus Mudik Lebaran 2020

Ilustrasi kereta api.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daops II Bandung memastikan tidak ada pelayanan arus mudik pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19.

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

"Pembatalan seluruh perjalanan KA Jarak Jauh ini kami lakukan guna menindaklanjuti keputusan pemerintah atas larangan Mudik Lebaran 2020 untuk masyarakat," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, Jumat, 24 April 2020.

Menurutnya, sejak Kamis, 24 April 2020, Daops II Bandung kembali membatalkan tiga perjalanan jarak jauh. Noxy memastikan dalam PSBB ini tidak ada jadwal kereta Bandung dengan tujuan Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

"Total sejak 23 Maret 2020, Daop II telah membatalkan sebanyak 62 perjalanan KA, dengan rincian 36 KA Jarak Jauh dan 26 KA Lokal," katanya.

Noxy juga memastikan uang milik konsumen akan dikembalikam 100 persen dengan cara pihak PT. KAI akan menghubungi konsumen melalui contact center 121. Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif
Antrean penumpang di area baggage drop Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Pergerakan penumpang pada puncak arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 yang terjadi pada Senin, 15 April 2024 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, nyatanya mengal

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024