Lagi, Pasien Covid-19 Kabur dari Ruang Isolasi Rumah Sakit

VIVA – Beredar kabar seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, melarikan diri dari ruang isolasi pada Kamis, 30 April 2020.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson membenarkan adanya informasi seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 melarikan diri dari ruang isolasi salah satu rumah sakit di kabupaten Sintang.

"Iya informasi tersebut benar, pasien tersebut seorang pria berusia 30 tahun. Saat ini pasien sedang dijemput oleh petugas medis dan polisi,"ujar dr Harisson kepada VIVAnews pada Kamis, 30 April 2020.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Harisson mengaku belum mengetahui secara pasti kronologi pasien kabur dari ruang isolasi rumah sakit. Tapi pasien tersebut saat ini sudah dijemput oleh petugas. "Sekarang pasien sedang dijemput oleh TNI dan POLRI, ini laporan kadis Sintang," tuturnya.

Insiden kaburnya pasien Covid-19 ini juga bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya juga terjadi di Praya Lombok Tengah. Pasien positif Covid-19 berinisial LSkabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Praya, Lombok Tengah. Pasien kabur pukul 20.26 Wita, Selasa, 28 April 2020.

Herzaky Mahendra Serahkan Formulir Pendaftaran Pilgub ke DPD Demokrat Kalbar

LS merupakan pria asal Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Dia merupakan pasien klaster Gowa Makassar yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa.

Bandara internasional Supadio Pontianak, Kalbar.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan Bandara Supadio Pontianak tidak lagi melayani penerbangan Internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024