Dampak Corona, 60 Ribu Warga Jabar Jadi Korban PHK

VIVA – Sebanyak 60 ribu warga Jawa Barat dari berbagai sektor perusahaan mengalami Pemutusan Hak Kerja (PHK) akibat pandemi virus corona atau covid-19.

Dede Yusuf Pilih Jadi Anggota DPR daripada Maju di Pilkada Serentak 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, program kartu prakerja menjadi salah satu solusi untuk meng-cover 60 ribu warga tersebut yang nantinya dikelola langsung oleh Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker)

"Ada 60 ribu warga Jawa Barat yang di PHK sampai hari ini, kita melalui kartu prakerja sesuai dengan kebutuhan," ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Sabtu 2 Mei 2020.

Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Jawa Barat disebut mendapat jatah Kartu Prakerja sebanyak 900. Dengan demikian, 60 ribu korban PHK ini akan terseleksi dalam tahapan pendaftaran yang dikelola oleh kementrian.

"Ada jatah untuk Jawa Barat sekitar 900 kartu prakerja, selain pelatihan ada dana tunai 600 ribu kali tiga, hanya prosedurnya tidak kami kelola. Itu dilaksanakan langsung pemerintah pusat melalui kementerian tenaga kerja," terangnya.

Kata Kombes Jules Abraham soal Polisi Sembunyikan Identitas Buron Pembunuh Vina Cirebon
Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan

Buru 3 Buron Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Kombes Surawan Bakal Lakukan Ini

Polda Jawa Barat mengklaim bakal memeriksa ulang kedelapan terpidana pembunuhan Vina dan pacarnya, Eki warga Cirebon dan juga keluarga korban.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024