Rayakan Kelulusan, Guru dan Murid di Pinrang Bagikan Masker

Guru dan Murid di sebuah SMKN membagikan masker dan hand sanitizer
Sumber :
  • VIVAnews/Nurdin Amar

VIVA – Usai pengumuman kelulusan siswa sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2020. Pihak sekolah di UPT SMKN 5 Pinrang memilih untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada siswa dan warga. Hal ini dilakukan untuk pencegahan wabah Covid-19.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

Kepala Sekolah UPT SMKN 5 Pinrang, Munir Amir mengatakan pihak SMKN 5 Pinrang membagikan masker dan hand sanitizer sebanyak 400 buah. Masker dan hand sanitizer dibagikan kepada siswa dan warga di Kelurahan Bittoeng dan Salubone Data Kecamatan Duampanua Pinrang.

"Untuk pencegahan Covid-19, kegiatan pengumuman kelulusan siswa dimanfaatkan untuk berbagi masker dan hand sanitizer kepada siswa dan warga di sekitar sekolah. Jadi, tidak ada konvoi siswa," ujar Munir Amir, usai pembagian masker di Masjid Babul Jannah RK 3 Bittoeng, Sabtu 2 Mei 2020.

Bea Cukai Sosialisasikan Aturan Kepabeanan di Dua Wilayah Ini

Munir Amir dalam arahannya menyampaikan bahwa acara ini sebagai bentuk kepedulian sekolah dalam momentum Hari Pendidikan tahun ini terhadap masyarakat dalam menjaga diri dari wabah Covid-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat. Kita minta warga jaga diri dan tetap memakai masker dan hand sanitizer saat berpergian," terangnya.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Duampanua Pinrang IPTU Muslih Arsyad, SH menyampaikan agar masyarakat mengikuti protokol edaran Kapolri agar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ditunda.

"Kami menyampaikan kepada seluruh warga untuk jaga jarak, jangan membuat kegiatan yang mendatangkan banyak orang. Dan untuk sementara seperti salat Jum'at dan Tarwih dilaksanakan di rumah masing-masing," ujar Muslih Arsyad.

Pembagian masker ini hanya dihadiri perwakilan Kepala Keluarga untuk menghindari kerumunan banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya