Bangun Perumahan Prajurit, TNI AD Gandeng PLN

TNI AD dan PLN kerja sama dalam pembangunan rumah prajurit
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menerima kunjungan jajaran PT PLN (Persero) di Mabesad. PLN menawarkan bantuan untuk pembangunan rumah dinas prajurit TNI AD di Kupang dengan memanfaatkan Fly Ash and Bottom Ash (FABA) PLTU Bolok.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Pembangunan rumah dinas prajurit TNI AD di Kupang menggunakan pemanfaatan FABA PLTU Bolok yang merupakan bantuan dari PLN,” kata Andika dikutip melalui akun YouTube TNI AD, Rabu, 6 Mei 2020.

Pihak PT PLN (Persero) telah mengantongi izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pemanfaatan FABA menjadi batako, paving block, dan beton pracetak. Diketahui FABA merupakan limbah padat yang dihasilkan dari pembakaran batubara pada pembangkit tenaga listrik.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

“Kami bisa membantu dengan memberikan batako untuk pembangunan rumah prajurit TNI AD di Kupang, seperti yang sudah kita lakukan di Atambua, pejuang Seroja kita bangun perumahannya,” ujar Direktur Human Capital Managemen PLN, Muhamad Ali.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI AD karena telah memberikan support kepada PT PLN (Persero) dalam beberapa hal, seperti penanggulangan banjir di salah satu gardu listrik di Jakarta.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

“Terima kasih Pak Kasad, kami sudah diberikan support luar biasa. Waktu kemarin banjir di daerah Kembangan, kalau tidak dibantu TNI AD, mungkin listrik di Jakarta akan mati. Personel TNI AD membantu membuat tanggul dalam waktu 1,5 hari sehingga Jakarta aman,” kata Ali.

Bantuan yang ditawarkan PT PLN (Persero) kepada TNI AD merupakan bentuk dukungan untuk terus membangun kerja sama diantara keduanya.

Ilustrasi pencurian mobil

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Sebanyak dua orang komplotan begal ditangkap terkait tindak pidana pencurian dan penusukan terhadap sopir taksi online berinisial SL.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024