Terungkap, Alasan Keluarga Makamkan Adi Kurdi di Tempat WS Rendra

Kuburan. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Jenazah Adi Kurdi, pemeran Abah dalam serial televisi Keluarga Cemara, rencananya akan dimakamkan di area Bengkel WS Rendra, di kawasan Cipayung, Depok, Jawa Barat. Prosesi pemakaman itu bakal dilakukan pada esok hari, Sabtu 9 Mei 2020.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

"Iya betul, rencana dari keluarga sih besok siang jam 11. Tapi ini lagi diusahakan agar secepatnya, mungkin nanti malam tapi belum pasti, kalau yang sudah pasti besok siang," kata anggota Bengkel WS Rendra, Zaky saat dihubungi pada Jumat, 8 Mei 2020.

Zaky mengungkapkan keinginan untuk dilakukan pemakaman secepatnya pada malam ini untuk mensiasati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Kalau besok kan harus ada yang jaga sementara kan lagi PSBB."

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Said Didu: Selamat Jalan Bang, Perjuanganmu Akan Kami Lanjutkan

Zaky menuturkan alasan almarhum di makamkan di lokasi tersebut karena masih keluarga sang penyair, WS Rendra. "Adi Kurdi kan adik ipar Rendra," katanya.

Lebih lanjut, Zaky mengatakan ada kemungkinan proses pemakaman berlangsung malam ini. "Kemungkinan iya."

Kabar Duka, CEO General Electric Indonesia Handry Satriago Dikabarkan Meninggal Dunia

Adi Kurdi lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan, Jawa Tengah. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Otak kawasan Jakarta Timur.

Film Art

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Mengakhiri rangkaian kegiatan Hari Film Nasional 2024, diselenggarakan acara bertajuk Film Art, yang digelar di Sarinah, Thamrin, Jakarta, pada Kamis, 4 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024