Jenazah Pilot MAF Yang Jatuh Ditemukan di Dasar Danau Sentani

VIVA – Pilot pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Cessna Nomor K100 PK-MEC yang jatuh di Danau Sentani, Papua sudah ditemukan. Kondisi pilot bernama Joice Lin (40) itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Pesawat MAF dipiloti Joice Lin ini membawa logistik dari Bandara Sentani tujuan Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara. 

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap pilot. Mereka menemukan jenazahnya di dasar danau dibantu masyarakat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Jayapura, Zainul Thahar di Papua, Selasa, 12 Mei 2020.

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Kebun Tebu, Bahlil: Masa Impor Gula Terus

Dia menjelaskan badan pesawat ditemukan dalam kondisi hancur. Begitupun kondisi Joice ditemukan masih berada di kursi pilot. Jenazah Joice sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jayapura.

“Badan pesawat ditemukan hancur. Pilot ditemukan masih terikat di kursi pesawat dengan kondisi meninggal,” ujarnya.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Dia menjelaskan, pesawat jatuh setelah take off dari Bandar Udara Sentani sekitar pukul 06.27 WIT dengan membawa logistik ke wilayah Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara.

Pukul 06.29 WIT, pilot Joice sempat memanggil tower Bandara Sentani. Pemanggilan dengan kode 'mayday' dan meminta mendarat darurat. Saat direspons petugas tower, namun tak ada jawaban dari pilot. Pesawat pun hilang kontak.

Dari informasi, setelah melakukan take off dari Bandara Sentani, pesawat yang berada di atas danau secara tiba-tiba langsung jatuh ke Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

Setelah mendapat informasi pesawat jatuh di Danau Sentani dari masyarakat, tim gabungan langsung ke lokasi kejadian di dekat Kampung Yoboi, Danau Sentani. 

Untuk penyebab jatuhnya pesawat, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh tim gabungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya