Kabar Gembira, Gugus Tugas Covid-19 Jabar Klaim Tak Ada Klaster Baru

VIVA – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Berli Hamdani, menyatakan penularan imported case sudah dapat dikendalikan. Bahkan, dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tidak ada penambahan klaster penularan.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Tercatat klaster penularan virus corona di Jawa Barat yakni seminar ekonomi syariah di Bogor, acara keagamaan Kristiani di Bogor, Musda Hipmi Karawang, kawasan industri yang menyebabkan salah seorang karyawannya asal Pangulah Cikampek meninggal dan klaster yang menyebabkan seorang sopir travel asal Jayakerta meninggal dunia.

"Di dalam klaster, sampai saat ini alhamdulilah tidak ditemukan klaster baru. Yang ada itu adalah penularan lokal kemudian klaster yang ada, ada lima klaster," ujar Berli, Selasa 12 Mei 2020.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Lanjut Berli, pemetaan penularan dengan tes cepat atau rapid test gencar dilaksanakan. Bahkan, pada masa PSBB level provinsi, Tim Gugus Tugas gencar menyasar pasar-pasar tradisional untuk tes massal.

"Semuanya sudah kita identifikasi, semua kontak sudah tracing, sudah kita periksa dan hasilnya posisi saat ini rapid test sudah 105 ribu lebih dengan 288 reaktif," ujarnya.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), M Guntur Hamzah mengatakan bahwa terkait dengan dalil yang diajukan oleh kubu pasangan nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Imi

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024