Kapolri Minta Anak Buah Tak Cuma Urus Citra

VIVAnews - Kepolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengingatkan anak buahnya agar semakin memperhatikan tuntutan masyarakat dan tuntutan global. Sebab ke depan, Polri sudah tidak bisa lagi hanya menitikberatkan  pada pencitraan diri semata.

Pesan itu disampaikan Bambang dalam rapat pimpinan Polri 2010 di Mabes Polri, Jakarta, Senin 8 Februari 2010. Rapat juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tema rapim 'Membangun kemitraan dengan memantapkan kepercayaan masyarakat menuju pelayanan guna mendukung rencana pembangunan jangka menengah 2010-2014'.

Dalam rapim ini ada tiga hal yang dibahas. Pertama, melakukan evaluasi program 100 hari untuk mengetahui target dan kendala yang dihadapi sebagai masukan program selanjutnya.

Kedua, membahas grand strategi Polri Tahap II, dimana berakhir 2009 yaitu membangun kepercayaan masyarakat. Dalam rapim ini akan disampaikan hasil program reformasi birokrasi yang dicanangkan 30 Jan 2009, sehingga dapat diukur efektivitas program dan kendala yang terjadi untuk program berjalan.

Ketiga, momentum alih generasi, oleh karena itu sebagai tanggung jawab moral, Polri telah menyiapkan alih generasi agar kontinuitas program, solidaritas, dan profesionalitas tetap terjaga sesuai misi yang diemban.

Berangkat dari tiga pemikiran tersebut,  maka Polri harus saling bekerjasama dan mendukung pembangunan nasional yang mandiri, maju, adil, dan sejahtera.  Kata dia, Polri di masa depat harus selaras, sehingga dapat jadi organisasi modern yang ditetapkan dalam grand strategi polri.

Polri menyadari, berbagai upaya masih belum dapat memenuhi harapan masyarakat. Oleh karena itu rapim kali ini akan dijadikan wahana introspeksi berbagai hal yang dilakukan selama ini mengingat tantangan ke depan semakin kompleks.

"Pembangunan Polri ke depan tidak lagi hanya menitikberatkan pada pencitraan semata, tapi juga memperhatikan aspek tuntutan kehidupan masyarakat dan global," kata dia.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024