Dampak Covid-19, Kapolri Perintahkan Jajarannya Gelar Baksos Serentak

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.
Sumber :
  • VIVAnews/ Anwar Sadat.

VIVA – Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020 yang memerintahkan kepada jajaranya untuk menggelar bakti sosial secara serentak. Kadiv Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, bakti sosial serentak ini bertemakan “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”. 

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

“Kegiatan akan dilaksanakan serentak besok Jumat, 15 Mei, dibuka oleh Wakapolri pukul 10.00 pagi,” kata Argo kepada VIVAnews, Kamis 14 Mei 2020.

Sasaran bakti sosial Polri ini, kata Argo, yakni ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung, dan pekerja yang terkena PHK atau dengan kata lain mereka yang terdampak langsung oleh Covid-19. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Penyerahan bantuan sosial, kata Argo tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mekanisme pembagianya, tekan Argo, dilakukan secara door to door

“Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa,” tekan Argo. 

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri

Mantan Karopenmas Divisi Humas Polri ini menambahkan, selain mengeluarkan Surat Telegram (TR) bantuan sosial, Kapolri juga mengeluarkan TR untuk menegaskan kembali larangan mudik terhadap seluruh anggota ataupun PNS di lingkungan Polri. 

“Polri berkomitmen untuk mencegah peredaran covid -19,  ditegaskan kembali kepada anggota Polri dilarang Mudik kecuali perjalanan dinas dan ijin khusus dengan kelengkapan sesuai protokol covid. Kita Berharap bersama Pendemi Covid segera berakhir,” pungkas Argo.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan) Letjen TNI Richard Tampubolon.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Panglima Kogabwilhan III mengatakan tim gabungan TNI/Polri telah mengevakuasi jenazah korban penembakan OPM di Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, ke Timika, Kabupaten Mimika.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024