Kasus Corona Meningkat, Wali Kota Jambi Bersiap Ajukan PSBB

Wali Kota Jambi Bakal Ajukan PSBB
Sumber :
  • VIVAnews/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Wali Kota Jambi Syarif Fasha bakal mengajukan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) demi memutus rantai penyebaran covid-19 dan wacana tersebut akan dilakukan dalam jangka waktu dekat ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Informasi dihimpun VIVAnews, pengajuan PSBB tersebut setelah adanya peningkatan positif corona di Jambi sebanyak 76 orang sedangkan Kota Jambi sendiri sebanyak 24 orang positif corona.

Syarif mengatakan, meningkatnya positif corona sempat sempat Focuss Group Discussion (FGD) yang dilakukan langsung oleh Perintah Provinsi. Namun menuju tahapan PSBB memang masih belum mencukupi unsur-unsurnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kita memang sudah bicarakan untuk mengajukan PSBB karena sudah meningkatnya positif Corona di Kota Jambi," ujarnya Minggu 17 Mei 2020.

Syarif mengatakan, demi memutus rantai penyebaran corona di Kota Jambi, pihaknya akan mengajukan PSBB ketika ada korban jiwa. Saat itu, Kota Jambi siap PSBB.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Demi memutus rantai penyebaran Corona kita siap PSBB," jelasnya.

Syarif mengatakan, untuk saat ini sudah 24 orang positif Corona yang saat ini dirawat intensif dirumah sakit Abdul Manap Jambi, pasien dalam pantauan (PDP) 37 orang, orang dalam pantauan sebanyak 18 orang.

"Kita harapkan kepada masyarakat jangan hanya dibaca saja imbauan dari tim gugus tugas covid-19 saja, namun dilaksanakan demi kesehatan bersama dan masyarakat tetap pakai masker," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya