Konser BPIP Tak Patuhi Jaga Jarak, Ketua MPR: Semua Salah Saya

Konser BPIP tak patuhi jaga jarak
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Konser Amal untuk Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP dan BNPT, menuai banyak hujatan. Sebab, konser ini mengabaikan sejumlah protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, diantaranya tidak memaka masker dan tidak memerhatikan jarak fisik atau physical distancing antara satu dengan yang lain.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo sebagai salah satu penggagas konser amal itu, mengaku tidak bisa bisa menolak permintaan foto bersama dari panitia acara. Bamsoet menyadari hal ini bertentangan dengan protap kesehatan tetapi dirinya tak dapat berbuat banyak.

"Saya mohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo. Karena saking senangnya acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu, berjalan lancar dan sukses," kata Bamsoet, Rabu 20 Mei 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: MUI Kritik Konser Amal Corona

Dia mengatakan, dari awal penyelenggaraan konser tersebut seluruh tim yang terlibat sudah memerhatikan untuk menjaga jarak dan memerhatikan prosedur kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Namun karena dinamika pada saat penyelenggaraan acara, hal itu terlupakan.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Saya juga tidak menyangka solidaritas dan kegotong-royongan serta respons masyarakat kita luar biasa untuk bisa saling membantu sesama saudara sebangsa dan setanah air hingga bocah kecil rela memecahkan celengannya untuk berdonasi. Padahal sejak awal kita semua sudah berupaya menjaga jarak," ujarnya

Bamsoet mengakui bahwa dialah yang paling bertanggung jawab atas adanya pengabaian prosedur kesehatan yang diterapkan di tengah Pandemi covid-19. Untuk itu kepada masyarakat, Bamsoet menyampaikan permohonan maafnya.

Baca juga: Sersan Dihukum Usai Istri Posting Foto Hoax Jokowi di Konser Corona

"Jadi, kalau ada yang perlu disalahkan dari acara maupun dari foto yang seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan, sayalah orangnya. Bukan yang lain. Karena mereka telah bekerja sukarela tanpa honor termasuk Bimbo. Bahkan beberapa seniman, musisi dan kru serta anggota tim diantaranya merogoh kocek sendiri untuk mensukseskan acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya