1 WNI di Asrama Haji Pondok Gede Positif Corona, Penghuni Lain Resah

Asrama Haji Pondok Gede jadi tempat karantina pekerja migran dan Jamaah Tabligh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Satu warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari luar negeri dan dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab tes.

Haji 2024, Pj Wali Kota Tangerang Minta Akses Asrama Haji Diperbaiki

Setelah diketahui positif Covid 19, WNI tersebut bersama dua orang teman sekamarnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid 19 Wisma Atlet, Kemayoran. Hal ini disampaikan oleh Dandim 0505 Jayakarta, Kolonel inf Muhammad Mahfud As'at.

"Yang positif hanya satu orang. Tapi teman satu kamarnya juga kita evakuasi ke Wisma Atlet, jadi tiga orang yang sudah dievakuasi ke Wisma Atlet," ujar Kolonel Mahfud saat dikonfirmasi, Rabu 20 Mei 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Dua orang yang ikut dievakuasi tersebut karena selama diisolasi memiliki kontak langsung dengan pasien positif Covid 19. Keduanya saat ini berstatus Orang dalam Pengawasan (ODP) dan menunggu hasil pemeriksaan swab.

Sementara itu, salah satu WNI yang saat ini sedang menjalani isolasi mengaku ketakutan setelah mengetahui satu orang positif Covid 19 di Asrama Haji Pondok Gede.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Iya saya juga baru dengar itu, karena di-share artikel berita sama teman, tapi kami disini tidak dapat info apa-apa dari petugas," ujar WNI yang tidak ingin disebutkan identitasnya, Rabu 20 Mei 2020.

Ketakutan penghuni Asrama Haji Pondok Gede lantaran tidak mengetahui WNI yang positif Covid 19 tersebut berinteraksi dengan siapa saja selama dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede.

"Nah kalo berdasarkan berita kan yang positif katanya udah dibawa ke Wisma Atlet. Ada khawatir, contoh mereka ambil makan di saat yang sama," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya