Heboh Menang Lelang Motor Bertanda Tangan Jokowi, Rumah M Nuh Sepi

VIVA – Warga RT 20 Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Kota Jambi, M. Nuh viral di media sosial setelah menang lelang motor listrik Gesits seharga Rp2,55 miliar yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Ketua RT 20, Ibrahim mengemukakan, tidak ada pengusaha memenangkan lelang motor di wilayahnya. "Di RT saya tidak ada bernama M. Nuh seorang pengusaha menangkan lelang motor Jokowi namun yang adanya M. Nuh yang pekerjaannya tukang bangunan," ujarnya, Kamis, 21 Mei 2020.

VIVAnews menelusuri langsung ke rumah M. Nuh. Ditemani Ketua RT 20 Ibrahim,  sampai di rumah tersebut, terlihat rumah yang sangat sederhana terletak di pinggir jalan besar Kota Jambi. Pada dinding depan rumah tampak terlihat berwarna merah dan putih, serta terdapat tulisan PKH, juga terdapat spanduk agen sebuah bank. Namun, Nuh, istri dan anak-anaknya tidak ada di dalam rumah.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

"Sampai Kamis malam ini belum tahu siapa M. Nuh pengusaha Jambi yang menangkan motor Presiden," ujar Ibrahim.

Dia menambahkan, "Namun akan kita cari tau lebih dalam seperti apa jalan M. Nuh sampai ikut lelang hingga menangkan lelang motor senilai dua miliaran lebih.”

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Ibrahim memperkirakan, M Nuh mengira mendapat hadiah.  "Saya fikir kalaulah M. Nuh benaran ikut lelang mungkin dikira dapat hadiah ternyata bukan dan sampai saat ini M. Nuh tidak ada di dalam rumah mulai istri dan anaknya serta di depan rumah M. Nuh tidak kelihatan." 

Terpisah, Camat Pasar Jambi Mursida mengatakan, terkait kehebohan warganya viral akan mencari tahu siapa sosok M. Nuh yang memenangkan lelang motor listrik senilai lebih 2 miliar rupiah itu. 

"Sampai saat ini saya belum tahu siapa sosok M. Nuh pengusaha dan saya dapat informasi dari Ketua RT 20 ada warga bernama M. Nuh namun bukan pengusaha melainkan buruh bangunan," ujarnya.

Sebelumnya, motor listrik Gesits buatan anak negeri yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku dilelang seharga Rp2,55 miliar, Senin, 18 Mei 2020. Lelang itu dilakukan pada acara konser 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' untuk menggalang dana bagi korban Covid-19. 

Lelang dimenangkan pengusaha asal Jambi menawar seharga Rp2,55 miliar lewat telepon interaktifnya kepada artis Wanda Hamidah. "Seorang pengusaha asal Jambi, 2,55 miliar, Bapak M. Nuh dari Jambi, beliau dari kampung manggis," ujar Wanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya