Tak Ada Takbir Keliling, Kakorlantas Pastikan Situasi Jakarta Aman

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono beserta jajaran melakukan peninjauan saat malam takbiran Idul Fitri 2020 di wilayah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Mei malam.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Dalam tinjauannya tersebut, Istiono memastikan bahwa situasi dan kondisi lalu lintas di wilayah Ibu Kota hingga malam ini dalam keadaan yang aman, lancar dan kondusif. Pasalnya, tidak ditemukan masyarakat yang melanggar. 

"Kami sampaikan pantauan hari ini khususnya di wilayah Polda Metro Jaya, kondisinya cukup kondusif," kata Istiono di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 24 Mei 2020.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Baca juga: Ada Penyekatan Arus Balik, Warga Tak Punya Skill Dilarang Masuk DKI

Istiono menyatakan, titik-titik sekat yang dibentuk dan pengelolaan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) sudah terkelola dengan maksimal.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

"Dan malam hari ini kami lihat semuanya kondisinya landai kondusif dan terkendalikan," ujar Istiono. 

Selain itu, Istiono menyebut, tidak menemukan adanya warga yang melakukan takbir keliling atau konvoi saat malam takbiran. Hal tersebut, kata Istiono, sangat baik lantaran, warga mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak menggelar takbir keliling.

"Kalau konvoi takbiran tak ditemukan, semuanya patuh terhadap anjuran pemerintah, saya apresiasi untuk masyarakat yang patuh aturan pemerintah tidak takbir keliling itu bagus sekali," ujar Istiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya