Nuh Sang Pemenang Motor Listrik Jokowi Disambut Meriah oleh Warga

VIVA – Muhammad Nuh atau dikenal M Nuh makin populer di tempat tinggalnya, Jambi. Berdasarkan video singkat yang viral di media sosial, Nuh baru-baru ini disambut meriah oleh warga. Pria yang awalnya memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo itu dikatakan bak pahlawan oleh seorang warganet.

"Man of The Year. M Nuh disambut warga," cuit akun Twitter @GarisSejajar yang dikutip VIVAnews, Senin 25 Mei 2020.

Nuh, berdasarkan video itu, terlihat disalami oleh beberapa orang yang berkerumun sebelum memasuki sebuah rumah. Sambutan pun dibalas dengan senyuman dan balasan salaman dari Nuh.

Nama Nuh tiba-tiba heboh karena penawarannya dalam acara lelang donasi untuk pihak-pihak yang membutuhkan bantuan imbas pandemi corona. Nuh yang awalnya mengaku sebagai pengusaha memberi tawaran sepeda motor milik orang nomor satu di Indonesia itu senilai Rp2,55 miliar.

Belakangan diketahui bahwa Nuh bukan pengusaha melainkan kuli bangunan dan bahkan tak sanggup membayar sepeda motor yang dia menangkan dalam lelang itu. Dia lantas meminta perlindungan kepada polisi karena khawatir ditagih.

Setelah Nuh dipastikan tak sanggup membayar, panitia mengumumkan nama baru sebagai pemenanganya, yaitu Warren Tanoesoedibjo, putra pengusaha nasional Hary Tanoesoedibjo. Warren, menurut panitia, sebenarnya ikut juga dalam lelang itu tetapi penawarannya kalah dari Nuh.