Khotib Salat Idul Fitri di Soppeng Positif Corona

VIVA – Seorang khotib salat Idul Fitri di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, pada 24 Mei 2020, dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

"Yang bersangkutan sudah diisolasi di RSUD Latemmamala," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni, kepada VIVAnews, Selasa, 26 Mei 2020.

Menurutnya, pasien Covid-19 itu dinyatakan positif corona setelah melalui pemeriksaan swab pada kegiatan penjaringan swab massal di 70 desa dan kelurahan yang diadakan belum lama ini.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Soppeng merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki alat swab, yang ditempatkan di dalam kendaraan khusus, dan berkeliling melakukan pemeriksaan kepada masyarakat. Tim Gugus Tugas akan melacak orang-orang yang pernah berkontak dengan khotib yang positif Covid-19 itu.

Pemerintah tengah membahas rencana relaksasi atau pelonggaran pengetatan perbatasan dan sistem karantina yang sudah berjalan selama beberapa pekan terakhir.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Imbas dari peraturan itu, banyak warga perantau yang akan masuk ke Soppeng terpaksa disuruh putar balik, dan sebagian ada yang sedang menjalani karantina selama 14 hari di Hotel Delta Ompo, Soppeng.

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan sebagai inti pemutusan rantai penularan Covid-19," kata Suriasni.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Irjen) Mathius D Fakhiri terlihat cukup aktif mengikuti kegiatan keagamaan bersama umat Muslim setelah dirinya resmi memeluk agama Islam

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024