KSAD Ikuti Simposium LANPAC, Bahas Penanganan Corona

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti teleconference The Land Forces Pasific Symposium (LANPAC) Symposium, yakni Indo-Pasific Landpower Conference 2020 bersama beberapa yang tergabung dalam United States Army Pacific (USARPAC), seperti India, Korea Selatan, Nepal, Kamboja, dan negara lainnya.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Dalam simposium di tahun 2020 ini, membahas mengenai pandemi Covid-19 yang telah menjangkiti masyarakat di belahan dunia, dengan subtema membahas keseimbangan keamanan wilayah serta respon dan penanganan pasukan USFK Semenanjung Korea terhadap Covid-19.

“Indo-pasific landpower conference 2020 membahas keseimbangan keamanan wilayah serta respon dan penanganan terbaik pasukan USFK Semenanjung Korea terhadap Covid-19,” kata Andika dalam akun YouTube TNI AD, Rabu, 27 Mei 2020.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Selain itu, terdapat pembahasan mengenai kampanye melawan Covid-19 dengan mengusung visi dan misi untuk melindungi pekerja dan prajurit.

Dipaparkan dalam simposium, terdapat pasukan dari militer untuk melindungi dan mempertahankan pasukan dengan menerapkan langkah-langkah perlindungan kesehatan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut Covid-19.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Tagar #KilltheVirus dan #EverySoldierCounts digalakkan untuk melindungi pekerja dan personel militer agar terhindar dari dampak negatif Covid-19.

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024