Soal Penerapan New Normal, Sultan HB X Enggan Tergesa-gesa

VIVA – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X angkat bicara mengenai penerapan new normal di wilayahnya. Sultan HB X meminta agar tak perlu tergesa-gesa untuk menetapkan kondisi new normal dan melihat kondisi terkini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sultan HB X menuturkan, DIY masih melakukan kajian mengenai new normal. Kondisi kesehatan masyarakat di tengah pandemi virus Corona menjadi pertimbangan penetapan new normal.

"Saya Selasa (2 Juni) masih pertemuan dengan asosiasi (mitra kerja). Jangan tergesa-gesa (menerapkan new normal)," ujar Sultan HB X, Jumat 29 Mei 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Terkait new normal, Sultan HB X menilai perlu ada kajian yang menyeluruh. Selain itu perlu ada pula sosialisasi yang menyeluruh kepada masyarakat mengenai konsep new normal. Sultan HB X berharap agar konsep new normal ini tak dipahami berbeda oleh masyarakat.

"Begini-begini perlu pendekatan yang lebih spesifik. Ning (di) pasar apa bisa. Jangan terus merasa justru di new normal aku kok wis bebas (dari virus corona)," urai Sultan HB X.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Terkait DIY, Sultan HB X menyebut penerapan new normal masih harus melihat kondisi penyebaran virus Corona. Pasalnya di DIY masih ada sejumlah pasien dalam pengawasan (PDP)

"Harapan kita kan negatif semua. Jangan ada yang positif dalam arti yang PDP dan sebagainya masih banyak. Nanti kecenderungannya gimana. Kalau itu sudah memungkinkan itu turun jadi sudah kita yakini tidak fluktuatif baru kita bisa berjalan untuk new normal," kata Sultan HB X.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024