Pasien Positif Corona Sembuh di Sumsel Bertambah Jadi 194 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan, Yusri
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana

VIVA – Jumlah pasien sembuh dari virus Corona (Covid-19) di Sumatera Selatan terus bertambah. Pada hari ini, Sabtu, 30 Mei 2020, Gugus Tugas mencatat adanya penambahan 25 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Aiptu FN Polisi yang Tikam Debt Collector Tetap Berdinas Meski Jadi Tersangka

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan, Yusri, mengungkapkan, tambahan 25 orang yang sudah sembuh tersebut 20 di antaranya berasal dari Palembang.

Sementara itu, sisanya, masing-masing dari Kabupaten Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), dan Ogan Ilir.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

“Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 25 orang. Sehingga total pasien sembuh secara kumulatif berjumlah 194 orang,” ungkap Yusri.

Meski jumlah pasien sembuh terus bertambah, Gugus Tugas juga mencatat adanya penambahan jumlah kasus positif. Hanya saja, jumlahnya tidak sebanyak pasien yang terkonfirmasi sudah sembuh.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Berdasarkan data terbaru yang dimutakhirkan Gugus Tugas hari ini, jumlah kasus positif Corona bertambah 10 orang. Tambahan tersebut, membuat jumlah total kasus Covid-19 di Bumi Sriwijaya meningkat menjadi 963.

Sementara itu, untuk jumlah pasien meninggal dunia bertambah satu orang. Pasien tersebut berasal dari Kota Palembang. Total pasien Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 31 orang.

“Tambahan kasus positif terbanyak dari OKI dengan enam kasus baru. Kemudian Prabumulih tiga, dan Palembang satu kasus. Untuk yang meninggal dunia berasal dari Palembang,” kata Yusri.

Selanjutnya, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumatera Selatan sebanyak 6.144 orang. Telah selesai pemantauan 4.240 orang dan masih dalam pemantauan 1.904 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 554 orang, selesai pengawasan 316 orang dan masih dalam proses pengawasan 238 orang.

“Sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 3.688, dengan rincian OTG 2.828, PDP 675, dan ODP 185. Sampel positif sebanyak 963, negatif 445 dan 2.280 masih dalam proses pemeriksaan,” tutur Yusri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya