Puncak Bogor Dipadati Pengunjung, Polisi Berlakukan One Way

Kepadatan kendaraan di jalur wisata, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Kepolisian Lalu Lintas Polres Bogor mulai memberlakukan one way atau satu arah menuju Jakarta dari kawasan Puncak Bogor, Minggu siang, 7 Juni 2020. Diskresi kepolisian itu dilakukan melihat terjadi kepadatan di beberapa titik di kawasan Puncak, Bogor, meskipun di masa transisi new normal.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

"Untuk pelaksanaanya tadi jam 13.00 WIb sampai nanti perkiraan situasi di lapangan, bisa satu jam atau satu jam setengah, kita melihat situasi arus di lapangan," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, Minggu, 7 Juni 2020.

?Iptu Ketut menegaskan pemberlakuan one way tidak berarti kawasan Puncak Bogor saat ini sudah dipadati warga di masa new normal. Menurutnya, diskresi one way ini dilakukan karena banyak titik atau simpul warga hilir mudik, menyeberang atau pengunjung yang keluar hotel yang menyebabkan kepadatan.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

"Makanya kita kurangi (dengan one way), kita harapkan kendaraan bisa ebih lancar lagi," ujar Iptu Ketut.

Berdasarkan pantauan polisi, untuk jumlah pengunjung kawasan Puncak memang belum normal seperti sedia kala. Apalagi untuk tempat-tempat wisata juga belum dibuka. Namun, polisi tetap mengantisipasi kepadatan arus di hari libur. 

Mobil Dishub DKI Buang Sampah Sembarangan di Puncak Bogor, Ditumpangi Kasatpel

"Kita antisipasi pengunjung yang baru keluar dari hotel saja dan masyarakat lokal. Hotel kan sudah dibuka, tapi kalau restoran dibuka tapi take away," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk pengamanan arus lalu lintas dalam rangka transisi new normal di kawasan Puncak Bogor, Satlantas Polres Bogor mengerahkan 100 personil, dibantu anggota Polsek, Satpol PP dan Dishub Bogor, yang berjaga-jaga dari kawasan Gadog sampai Rindu Alam.

VIVA Otomotif: Ilustrasi ban mobil

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Viral di media sosial seorang pemilik mobil yang curhat karena merasa kena harga yang sangamahal saat mengganti ban mobil di salah satu bengkel di kawasan Puncak, Bogor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024