Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo Positif Corona Tanpa Gejala

Komisioner Bawaslu, Ratna Dewi Pettalolo (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo dinyatakan positif Covid-19. Dewi, sapaan akrabnya dikategorikan positif corona di kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bawaslu Akan Awasi Pembagian Bansos di Pilkada Serentak 2024

Hal itu dibenarkan oleh Anggota Bawaslu, Mochammad Afiffuddin saat dikonfirmasi VIVAnews, Minggu Malam 7 Juni 2020.

Dewi saat ini sedang berada di Palu, Sulawesi Tengah. Saat ini, Dewi sedang menjalani proses perawatan dan isolasi di RS Undata.

Bawaslu Didesak Panggil Pj Gubernur NTB Terkait Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Kabar Dewi dinyatakan positif Covid-19 bersama tiga orang timnya berawal dari pesan yang beredar luas di grup Whatsapp soal penambahan 20 orang konfirmasi positif pada Minggu di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari 20 orang tersebut, 16 orang berada di Kota Palu. Dewi sendiri mengetahui kabar ini setelah dalam proses pengurusan data dokumen perjalanan mengurus surat kesehatan di Dinas Kesehatan setempat. 

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

Hal ini guna kelengkapan administrasi menyesuaikan protokol pencegahan covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Namun dalam hasil swab test dirinya dinyatakan positif.

Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen dalam siaran pers menjelaskan, kabar atas hal ini awalnya didapatkan dari pesan Whatsapp yang diduga kuat dari Dewi. 

“Teman-teman mohon doanya. Saya kemarin Swab untuk persiapan ke Jakarta. Hasilnya positif. Masuk kelompok orang tanpa gejala (OTG). Ada 4 orang dari Bawaslu. Insya Allah malam ini masuk RS Undata. Mohon doa dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah,” begitu pesan yang tersebar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya