27 Tenaga Medis Puskesmas Kota Bandung Positif Covid-19

Petugas melakukan rapid test covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Sebanyak 27 tenaga medis di Kota Bandung, Jawa Barat, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Seluruh tenaga medis ini diketahui terpapar virus corona setelah menjalani tes masif dan swab tes sejak pertengahan Mei lalu. 

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Seluruh tenaga medis itu bertugas di puskesmas di wilayah Ibrahim Adji, M Ramdan, Dago, Cipadung, Kopo, dan Sukarasa dan Cilengkrang. Saat ini mereka sudah menjalani perawatan dan ada yang melakukan isolasi diri secara mandiri karena melakukan kontak dekat. 

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan, pelayanan seluruh puskesmas di Kota Bandung, tetap berjalan. Tenaga medis dan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan.  

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

"Dinas Kesehatan Kota Bandung mencatat ada 27 tenaga kesehatan positif terpapar virus corona. Mereka berada di puskesmas dan terdiri dari dokter hingga petugas keamanan," katanya Walikota Bandung Oded M Danial, Rabu 10 Juni 2020.

Meski ada tenaga kesehatan yang terpapar corona, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan. Sesuai protokol kesehatan, hanya 30 persen pegawai yang hadir di setiap puskesmas. 

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

"Dari 2.628 tenaga kesehatan yang melakukan tes, sebanyak 1.046 harus menjalani isolasi diri. Test kepada tenaga medis akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan," katanya. 

Laporan: Jhon Hendra/ tvOne Bandung 

Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024