Jelang New Normal, Pencari Kerja Menumpuk di Kantor Disnaker Tangerang

Sejumlah warga antre untuk mengurus pembuatan Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVAnews - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para pencari kerja di Kabupaten Tangerang. Hal itu terlihat di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang pada Jumat, 12 Juni 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ratusan pencari kerja terlihat menumpuk di kantor tersebut. Mereka hendak mengurus kartu pencari kerja.

Dengan berbekal berkas administrasi ijazah dan KTP, ratusan pencari kerja sejak pagi tadi sudah berjajar di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan antrean pengurusan kartu pencari kerja.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Curahan Hati Keluarga Pasien Dicurigai Covid-19 Merasa Disanksi Sosial

Jelang new normal, di mana industri akan beroperasi kembali, para korban ekonomi pandemi Covid-19 pun memburu lowongan kerja. Namun ironisnya, mereka tidak menjaga sosial distance maupun physical distance.

Usai Libur Lebaran, Pemohon Kartu Kuning di Tangerang Capai 500 Orang per Hari

Para pencari kerja ini justru berkerumun dan menumpuk di area kantor tersebut tanpa ada petugas untuk mengatur mereka dalam mengantre.

Salah satu pencari kerja, Yasril, berharap mendapatkan pekerjaan setelah memiliki kartu pencari kerja yang dikeluarkan oleh dinas terkait.

Pencari kerja yang lain, Yunita, mengaku mencoba peruntungan dengan cara mengurus surat pencari kerja supaya bisa diterima di perusahaan dan sudah mengantre lama di halaman kantor Disnaker tersebut.

Sementara itu, data Dinas Tenaga Kerja setempat menunjukkan bahwa dalam sehari 600 pemohon pencari kerja berhasil dilayani.

Laporan: tvOne/ Rusdy Muslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya