Klaster Lapas Wanita Jadi Penyumbang Jumlah Positif Covid-19 di Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Klaster lapas wanita menjadi penyumbang jumlah pasien positif Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel). Klaster ini di-tracking melalui rapid test dan dilanjutkan dengan tes swab.

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengaku, hasil rapid test dan tes swab dari lapas wanita ini sangat mengagetkan hasilnya.

"Memang terakhir klaster lapas wanita itu mengagetkan kita, karena ada 48 yang terkonfirmasi positif setelah hasil rapid test, kemudian dilanjutkan swab test. Dan ada delapan yang kita harus rujuk ke rumah sakit, sisanya kita karantina di Duta Covid-19, di hotel," ungkap Nurdin kepada VIVAnews, Jumat, 12 Juni 2020.?

Menang Telak, Prabowo-Gibran Unggul 1 Juta Suara dari AMIN di Sulsel

Nurdin berharap, kasus serupa di lapas tidak terjadi lagi, karena belum lama ini dirinya sudah berdiskusi dengan kakanwil Kemenkumham dan pihak terkait yang menangani lapas.

"Insya Allah kita akan memberikan 5.000 lagi rapid test, untuk kita melakukan rapid test secara massal di Sulsel, terutama yang memang cenderung kita lihat yang berpotensi untuk menularkan," tuturnya.

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

Nurdin meyakini tren kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 di Sulsel ini tanda bahwa semua pihak aktif bekerja.

"Tapi yakinlah dengan tren kenaikan ini, ini suatu tanda bahwa semakin aktif kita melakukan tracking, semakin aktif melakukan testing, baik itu rapid test maupun PCR. Mudah-mudahan ini cukup menekan angka pertumbuhan. Saya meyakini bahwa kerja-kerja teman-teman di lapangan ini membuahkan hasil," ujarnya.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Menteri PPPA mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo karena berhasil menurunkan angka perkawinan anak sehingga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024