Kasus Positif Corona di Sumut Meningkat Drastis

Rapid test terhadap pegawai supermarket Brastagi, Medan
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Kasus virus Corona (Covid-19) di Sumatera Utara setiap hari mengalami peningkatan. Dalam catatan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, pasien psoitif sudah mencapai 862 orang, Sabtu 13 Juni 2020.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Angka tersebut naik drastis dari hari sebelumnya? berjumlah 768 pasien. "Hari ini penderita Covid-19 berdasarkan metode PCR kembali melonjak, yakni bertambah 94 kasus," ungkap anggota GTTP ?Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr. Whiko Irwan, Sabtu sore, 13 Juni 2020.

Whiko menjelaskan, untuk pasien ?meninggal dunia bertambah dua orang dari hari kemarin, yakni dari 58 menjadi 60 orang hari ini. "Untuk pasien sembuh masih tetap dari hari sebelumnya yakni 204 orang," tutur Whiko.

Buka Kantor Perwakilan di Medan, Bos LPS Ungkap Agar Warga Sumut Makin Percaya Bank

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni dari 163 orang menjadi 161 orang. 

"Untuk orang dalam pemantauan (ODP) hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 420 orang menjadi 428 orang," kata Whiko.

PKB Dorong Edy Rahmayadi Kembali Maju di Pilgub Sumut 2024

Peningkatan pasien positif Covid-19 yang sangat signifikan ini, menurut Whiko, karena masyarakat sudah kembali beraktivitas, tetapi banyak yang tidak melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Oleh karena itu, kita harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pakai masker, jaga jarak dua meter, cuci tangan dengan air dan sabun setelah aktivitas dan hindari kerumunan," tutur Whiko.

[dok. BKIP Kementerian Perhubungan]

Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku optimistis bahwa kehadiran Bandara Jenderal Besar Abdul Haris Nasution akan mengembangkan dan meningkatkan potensi ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024