Jet Tempur Jatuh di Riau, Warga Berdatangan ke Lokasi

Alutsista pesawat tempur Hawk 100/200
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Warga terus berdatangan ke lokasi jatuhnya jet tempur milik TNI AU di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau, Senin, 15 Juni 2020. 

Israel Mau Balas Dendam ke Iran, Rusia Pasang Badan Kirim Jet Tempur Canggih

Reporter tvOne melaporkan, warga berdatangan untuk melihat langsung ke lokasi kejadian. Sementara petugas TNI AU memberikan jarak agar warga tidak mendekat ke lokasi, dengan memasang police line.

Petugas berusaha menghalau warga yang berkerumun agar tidak melakukan pemotretan di sekitar lokasi. Saat ini, petugas di lokasi juga masih menunggu tim identifikasi dari TNI AU datang ke lokasi.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Dari informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa baik dari pilot maupun warga yang rumahnya tertimpa jatuhnya pesawat.

Sebelumnya, pesawat tempur milik TNI AU jenis Hawk 200 jatuh di Kampar, Riau. Pesawat tersebut sedang latihan.

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

“Pesawat tempur jenis Hawk 200. Nomor lambung 0209. Jatuh di ujung runway 5 KM sebelum mendarat,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma Fajar Adriyanto.

Dia mengungkapkan pilot sempat eject dari pesawat dan dinyatakan selamat. Tim SAR sedang menuju ke lokasi untuk evakuasi. 
 

VIVA Militer: Jet tempur Sukhoi Su-35 militer Rusia

Intip Kecangihan Jet Tempur Sukhoi SU 35 Rusia yang akan Dikirimkan ke Iran

Iran akan menerima sejumlah peasawat Sukhoi SU 35 dari Rusia minggu depan sebagai bagian dari kerjasama antara kedua negara. Sebanyak 24 pesawat Sukhoi SU 35 segera kirim

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024