KPK Sita Sejumlah Tas dan Sepatu Mewah Terkait Kasus Nurhadi

Tersangka kasus dugaan suap gratifikasi Nurhadi usai diperiksa KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah tas dan sepatu mewah bernilai ratusan juta rupiah terkait kasus mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi.

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Pasrah

Tas-tas mewah tersebut diduga milik istri Nurhadi, Tin Zuraida. Ia memang dikenal gemar mengoleksi tas mewah di rumahnya. 

“Ya benar, terkait perkara dengan tersangka NHD (Nurhadi) dkk, penyidik telah melakukan penyitaan terkait beberapa barang yang diduga ada kaitannya dengan perbuatan para tersangka, di antaranya berupa tas dan sepatu,” kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada awak media, Selasa, 16 Juni 2020. 

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Ali tidak merincikan merek-merek tas dan sepatu tersebut. Ia hanya menegaskan bahwa sejumlah tas dan sepatu yang disita tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 

“Tas dan sepatunya yang cukup bernilai ekonomis,” kata Ali. 

KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Sebelumnya, KPK sudah menyita tiga kendaraan, sejumlah uang, dokumen serta barang bukti elektronik yang diduga terkait dengan kasus Nurhadi. Penyitaan tersebut dilakukan bersamaan tim KPK menangkap Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono di sebuah rumah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Pada perkaranya, KPK menjerat Nurhadi dan Rezky karena diduga menerima suap dan gratifikasi sekira Rp46 miliar terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

Mantan Ketua KONI Sumsel sekaligus eks Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, ditahan Kejati Sumsel.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Mantan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan yang bekas Presiden Klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin ditahan Kejaksaan Tinggi Sumsel

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024