Pilot Hawk yang Jatuh di Riau Masih di RS, Bagaimana Kondisinya?

Rumah warga yang tertimpa pesawat Hawk jatuh
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lettu Pnb Apriyanto Ismailpilot pesawat Hawk 209 TT yang jatuh di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, masih berada di Rumah Sakit RSN Pekanbaru, Rabu 17 Juni 2020. Pilot tersebut saat ini dalam kondisi sehat.

Blusukan ke Riau, Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Masih di rumah sakit  Lanud RSN, pilotnyo sehat walafiat," kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus M Zukri, melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Bangkai Pesawat Tempur Hawk Dievakuasi ke Lanud Roesmin Nurjadin

Jepang Akan Jual Jet Tempur, Tinggalkan Pasifisme Pasca Perang

Memasuki hari ketiga sejak peristiwa kecelakaan pesawat tempur terjadi, penjagaan masih terlihat di sekitar lokasi. Sejumlah aparat mulai melakukan pembersihan material yang berserakan.

Terkait bangunan rumah warga yang mengalami rusak berat dilakukan perbaikan. "Insya Allah kami sudah koordinasi dengan pemilik rumah, dan sudah mempercayakan ke pihak TNI AU untuk renovasi rumah yang rusak," kata Zukri.

Massive Fire Hits 240 Hectares of Natuna Land

Jet tempur TNI AU jatuh di sekitar pemukiman warga, Senin pagi, 15 Juni 2020. Sang pilot sempat melaporkan gangguan pada mesin dan hilang tenaga sebelum pesawat jatuh menimpa dua rumah warga.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, begitu pula sang pilot juga dinyatakan selamat.

KPK menetapkan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebagai tersangka

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

KPK kembali menetapkan Bupati Meranti M Adil sebagai tersangka. Kini penyidik menjeratnya dengan kasus gratifikasi dan TPPU di Kepulauan Meranti, Riau.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024