Heboh, Pohon di Kota Yogyakarta Berbentuk Menyerupai Ayam

Pohon disebut berbentuk ayam di Yogyakarta yang buat heboh media sosial
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Media sosial di Yogyakarta diramaikan dengan viralnya pohon berbentuk ayam. Kedua pohon tersebut diketahui berada di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Yogyakarta.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sepintas dua pohon yang tumbuh bersebelahan ini memang berbentuk menyerupai ayam. Namun bentuk ayam ini hanya terlihat jika kita menyaksikan pohon dari sisi selatan atau timur pohon. Jika kita melihatnya dari sisi barat maka bentuk ayam tak akan nampak.

Seorang warga setempat, Wage mengaku baru menyadari bentuk pohon itu mirip dengan bentuk ayam usai menjadi viral di media sosial. Karena viral itu, Wage pun mengecek langsung dan baru menyadari bentuk pohon memang menyerupai ayam.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Ya awalnya enggak tahu. Tapi setelah ramai di instagram baru tahu. Saya lihat memang pohonnya mirip ayam atau burung unta," ujar Wage, Rabu 17 Juni 2020.

Wage menyebut jika kedua pohon itu sudah ada sejak sekitar tahun 1970-an. Kedua pohon itu diketahui berjenis Kiara Payung

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Wage menuturkan sekitar bulan Januari saat musim hujan lebat, pohon tersebut sempat dipangkas. Pemangkasan ini memang rutin dilakukan untuk menghindari pohon tumbang karena terlalu lebat daunnya.

"Ya dipotong seperti pohon biasa. Tidak dibentuk kan cuma dipotong supaya tidak menjorok ke jalan. Biar tidak rubuh mungkin," ucap Wage.

Sementara itu, Jauh Hari, seorang warga Sleman nampak terlihat mengambil foto kedua pohon yang bentuknya mirip dengan ayam. Jauh mengaku sengaja datang ke lokasi pohon menyerupai ayam untuk melihat langsung apakah memang bentuknya seperti yang ramai dibicarakan di dunia maya.

"Ya sengaja datang buat motret. Mau lihat sendiri memang bentuknya asli mirip ayam atau cuma editan foto. Ternyata memang asli bentuknya mirip ayam," kata Jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya