Momen Lucu Netizen Salah Sapa Menteri Pariwisata Wishnutama

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Ada kejadian lucu saat Menteri Pariwisata Wishnutama mengunjungi Provinsi Bali. Kunjungan itu dalam rangka persiapan sektor wisata memasuki new normal di tengah pandemi corona Covid-19. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Beberapa tempat dikunjungi Wishnutama, seperti kawasan Nusa Dua. Nah, saat mengunjungi Desa Guwang, Sukawati, peristiwa itu terjadi.

Dalam akunnya di instagram, @wishnutama mengunggah video singkat berdurasi 1,24 menit dengan judul 'Menteri Yang Tertukar'. Saat itu, rombongan Wishnutama memang sedang berjalan kaki di jalan raya yang terlihat sepi. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saat dadakan mampir ke Desa Guwang, Sukawati, melihat kondisi pariwisata bersama Dirut ITDC mas Barry @a_mansoer. Semoga segera bangkit kembali pariwisata kita. Aamiin YRA," tulis Wishnutama seperti dikutip VIVAnews, Kamis 18 Juni 2020.

Masih dalam unggahannya itu, Wishnutama mengunggah itu dari video akun FB Bli Kodo Guang. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Memang terlihat netizen yang merekam video itu, datang dari arah berlawanan, setelah melihat rombongan para menteri berjalan. 

"Selamat siang bapak menteri. Terimakasih udah mengunjungi desa kami, salah satu desa...," kata netizen itu menyapa salah satu rombongan yang berbaju batik.

Sapaan netizen itu berhenti, setelah pria itu memberi tahu bahwa sang menteri ada di depan. "Ini bapak menteri," katanya menunjukkan posisi Wishnutama.

Saat berjalan itu, Wishnutama memang berada agak di depan dan di pinggir. Ia terlihat hanya mengenakan baju lengan panjang berwarna coklat dan masker hitam.

"Oh sorri bos, mohon maaf bapak menteri," kata netizen itu seketika menghampiri Wishnutama.

Wishnutama hanya tersenyum, melihat kesalahan menyapa menteri itu. "Ya lagi lihat," kata Wishnutama. Sempat terdengar tawa kecil dari rombongan, melihat kejadian 'menteri yang tertukar' itu.

Netizen yang merekam itu kemudian terus berjalan mengikuti, dan kembali mengajak Wishnutama berbincang. Ia mengatakan, kawasan ini sudah tutup sejak Maret 2020. Ia orang asli di tempat itu, dan berjualan di lokasi yang dilalui rombongan.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya