Puluhan Benda Diduga Bom Rakitan Ditemukan di Ternate

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Puluhan benda diduga bom rakitan ditemukan warga di Kelurahan Tanah Tinggi RT 06 RW 02, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara. Penemuan itu membuat warga geger.

Status Gunung Ibu di Maluku Utara Naik Jadi Siaga Level III

Reporter tvOne melaporkan, puluhan benda dalam bentuk pipa itu ditemukan pertama kali oleh  Musa Talib, pekerja bangunan. Dia menemukan benda diduga bom rakitan itu saat menggali pondasi rumah milik Abdullah Halik. 

Awalnya, menurut Musa, ia bersama teman-temannya menggali pondasi rumah. Tiba-tiba, mereka menemukan benda diduga bom rakitan itu, Kamis, 18 Juni 2020, pukul 18.00 WIT.

Temuan Awal KPK: TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba Capai Rp 100 Miliar

Musa langsung memberitahukan penemuan itu ke pemilik rumah. Sang pemilik rumah lantas melaporkannya ke Tim Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku Utara.

Anggota Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku Utara yang tiba di lokasi, langsung bergerak cepat mengamankan benda-benda tersebut.

Aktivitas Vulkanik Meningkat, Gunung Ibu di Halmahera Barat Naik Status Jadi Siaga

Sementara itu, Kapolsek Ternate Selatan Iptu Supriadi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah benda tersebut adalah bom atau bukan. Pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari Tim Gegana Brimob.

Laporan Iqbal Hamzah (tvOne/ Ternate, Maluku Utara)

OTT KPK Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

Penyidik KPK telah melimpahkan berkas perkara kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024