Bupati Penajam Paser Utara Bantah Beli Pulau Malamber Rp2 Miliar

Pulau Malamber di Selat Makassar Sulawesi Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Isu pembelian pulau Malamber yang berada di Selat Makassar Sulawesi Barat ramai dibincangkan masyarakat. Terlebih isu tersebut diarahkan kepada Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud yang dikaitkan dengan pembelian pulau tersebut. 

6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Morotai, Termasuk Berenang dengan Hiu Sirip Hitam

Dalam isu yang beredar tersebut, Abdul diisukan telah membeli Pulau Malamber dengan nilai mencapai Rp2 miliar. Hal itu lantaran dirinya sering terlihat mengunjungi pulau tersebut.

Menanggapi hal itu, Abdul mengungkapkan isu tersebut tidak benar adanya, dan ia mengaku tidak membeli pulau tersebut. Selama ini, Abdul mengakui memang sering melakukan kunjungan ke pulau tersebut karena urusan pariwisata.

Jokowi: Kota Nusantara Hidup Tidak Hanya Pemerintahan tapi Ramai di Semua Sektor

"Selama ini datang ke pulau tersebut hanya untuk berlibur dan melihat-lihat potensi sejumlah pulau yang ada," jelas Abdul dikutip dari laporan tvOne, Sabtu 20 Juni 2020.

Abdul juga mengungkapkan, selama ini pihaknya sering berkunjung ke pulau tersebut juga karena memiliki program bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.  

9 Petani Pertahankan Lahan dari Pembangunan Bandara IKN Ditangkap Seperti Teroris, Keluarga Protes

Diapun menuturkan, kedatangannya ke pulau Malamber juga dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia atau Aspeksindo. Di mana dalam program bersama Kemenko Marves ini ingin membuat satu juta nelayan berdaulat.

Sebab, kata dia, 12 pulau yang ada di Mamuju masih banyak memiliki masalah kesehatan dan pendidikan. Sehingga sebagai Ketua Umum Aspeksindo, Abdul merasa perlu memikirkan masalah anak-anak di 12 kepulauan kecil tersebut. 

Laporan Kontributor tvOne: Agust Sabhara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya