Wakapolres Karanganyar Diserang Orang Tak Dikenal

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Karanganyar Komisaris Polisi Busroni dan sopirnya diserang orang tak dikenal, saat melakukan susur gunung di jalur pendakian Gunung Lawu, Minggi, 21 Juni 2020.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, penyerangan yang dilakukan orang tak dikenal itu, terjadi saat anggota polisi bersama para relawan sedang melakukan kegiatan susur gunung di Gunung Lawu. "Pukul 10.20 WIB, anggota kita melakukan susur gunung di jalur pendakian Cemoro Kandang," katanya di RSUD Karanganyar, Minggu, 21 Juni 2020.

Pada saat kegiatan susur gunung itu, lanjut Luthfi, tiba-tiba terdapat orang tak dikenal dengan membawa senjata tajam mengejar salah satu perwira menengah (pamen), yakni Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni. "Jadi wakapolres dikejar, kemudian senjata sabit itu ditolak mengenai tangan. Kemudian sopirnya juga demikian," ujarnya.

Puluhan Mesin Pompa Penyedot Air Dikerahkan Percepat Surutnya Banjir di Demak

Setelah itu, polisi mengambil tindakan melumpuhkan pelaku penyerangan itu dengan tembakan timah panas. Akibat tembakan sebanyak tiga kali itu pelaku terjatuh. "Akhirnya pelaku dibawa ke rumah sakit. Kehabisan darah dan meninggal," ujarnya.

Luthfi mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui identitas pelaku yang melakukan serangan kepada rombongan Wakapolres Karanganyar itu. "Sampai sekarang belum tahu identiasnya orang tidak dikenal itu," ujarnya.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Akibat penyerangan itu, Luthfi menyebutkan, satu orang polisi dan seorang relawan mengalami luka. Setelah sempat mendapatkan perawatan medis, kini mereka sudah diperbolehkan pulang. "Anggota kita yang luka itu satu drivernya wakapolres beserta satu masyarakat relawan. Sekarang sudah sembuh dan kembali ke keluarganya di rumah," ujarnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan satu orang jaringan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024