Kabar Gembira, 20 Pasien Corona di Jambi Dinyatakan Sembuh

VIVA – Pasien positif Covid-19 di Jambi yang berhasil sembuh semakin meningkat dan terhitung sudah mencapai 66 orang dan para pasien yang sebelumnya dirawat udah kembali ke rumah.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Informasi dihimpun VIVAnews, penyembuhan positif Covid-19 diketahui berbagai 11 kabupaten dan Kota Provinsi Jambi dan para tim medis sampai saat ini terus berusaha mengobati para pasien positif Corona yang tersisa tinggal 48 orang.

Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah membenarkan ada penambahan data sembuh baru dari kementerian dan kesehatan Republik untuk Provinsi Jambi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Hari ini, Kamis 23 Juni 2020 ada penambahan 20 orang pasien positif corona sembuh dan sudah diperbolehkan balik ke rumah masing-masing," ujarnya.

Johansyah mengatakan, penambahan sembuh tersebut di berbagai wilayah Kabupaten dan Kota Jambi dan penyembuhan tersebut sangat meningkat dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Yang sembuh itu yakni 2 dari Kabupaten Batanghari, 5 Merangin, 6 Kota Jambi, Tanjabtim 2, Sungai Penuh 3, Muara Jambi 2," jelas Johansyah.

Johansyah menyampaikan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol Covid-19 guna memutus rantai penyebaran corona dan orang dalam pantauan (ODP) saat ini tinggal 58 orang, Pasien dalam pantauan (PDP) sebanyak 35 orang dan menunggu uji swab sebanyak 23 orang.

"Bagi masyarakat yang selalu beraktivitas di luar selalu pakai masker dan para tim medis juga selalu berusaha mengobati intensif yang saat ini dirawat di rumah sakit masing daerah kabupaten dan kota Jambi,"terangnya.

Terpisah, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha membenarkan ada pasien positif corona sembuh sebanyak 6 orang dan ia selalu berusaha memberikan semangat kepada tim medis dan para pasien agar tetap tegar dan semangat dalam menjalani proses pengobatan agar sembuh.

"Semoga saja proses penyembuhan pasien positif di Kota Jambi terus bertambah dan masyarakat juga kita selalu mengimbau agar selalu pakai masker," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya