Orang Tua Siswa di Sekolah Unggulan Bingung Daftar Online

Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Senin, 25 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 tingkat SMK yang harus dilakukan secara online, membuat banyak siswa dan orangtua siswa kebingungan. Akhirnya, mereka tatap mendatangi sekolah walau sebenarnya bisa dilakukan di luar.

Ada Apa dengan Zonasi PPDB?

Itu terlihat dari sejumlah orangtua siswa di SMKN 2 Rembang, Jawa Tengah. Laporan reporter tvOne Abdul Rohim, banyak yang mendatangi sekolah. Mereka kebingungan untuk mendaftar secara online.

Orang tua datang ke sekolah untuk mendaftar secara online, karena mereka kebingungan jika tidak dibimbing oleh petugas sekolah. Walau SMK 2 Rembang sebenarnya termasuk sekolah favorit. 

Refleksi Program Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Pusat Unggulan

Salah satu orang tua murid, Muzayanah, mengaku datang langsung untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut. Karena ia tidak bisa melakukan secara online.

Untuk memudahkan para orang tua siswa, maka pihak sekolah menyediakan tempat khusus untuk melakukan pendaftaran secara online. Sebagai sekolah favorit, SMKN 2 Rembang akan menerima siswa baru sebanyak 344 orang sesuai dengan kuota.

Pelajar Pancasila: Sebuah Harapan Pendidikan Ideal di Masa Depan
Acara Hari Ulang Tahun SMAN 95 Jakarta yang Ke-30

Penerapan Zonasi PPDB Sekolah Dinilai Belum Efektif

Zonasi salah satu kebijakan kementrian pendidikan untuk mewujudkan pemerataan pendidikan yang telah dikaji serta mendapat rekomendasi dari lembaga kredibel.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023