Rhoma Irama Disebut Hadiri Acara Khitanan, Keluarga: Bukan Konser

Tommy, perwakilan pihak keluarga Abah Surya Atmaja yang mengundang Rhoma Irama dalam acara khitanan anaknya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Pihak keluarga Surya Atmaja atau Abah Surya dan Istri Ibu Hj Khidijah yang menggelar acara khitanan putranya yaitu Raga Sudirja, menepis adanya konser yang dihadiri Rhoma Irama dan Soneta Grup. Kedatangan raja dangdut itu diakui hanya undangan keluarga bukan untuk umum.

Nyanyi Lagu Rhoma Irama, Pesona Ariel NOAH Gegerkan Pantai Carnaval Ancol

"Jadi sebenarnya bukan konser mas, ini kan acara hajatan, acara keluarga, acara sunatan kemudian dari Pak Haji Rhoma Irama sahabat lama saya ini, bilang ini ya anak-anak (kru soneta) mau main di situ. Ya kami jawab silahkan aja, panggungnya belum ada kok. Beliau juga belum dipastikan juga hadir atau tidak," kata Salah seorang perwakilan pihak keluarga Abah Surya Atmaja, Tommy diwawancarai wartawan, Rabu 24 Juni 2020.

Tommy menjelaskan, maksud video Rhoma Irama bersama Soneta yang viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik itu, kata Tommy, menyatakan kehadirannya hanya untuk keluarga.

Kocak, Aldi Taher Ciptakan Lagu untuk Rhoma Irama!

"Mungkin Pak Haji Rhoma Irama itu ingin menunjukan ke masyarakat bahwa saya ini bukan cuma akan tampil dalam acara keluarga ini, mungkin saya juga keluarga juga bisa ini seperti itu," kata Tommy yang menyebut video tersebut hanya untuk pihak keluarga. 

Tommy meminta agar masyarakat tidak salah paham dan tidak menuding negatif kehadiran Rhoma Irama di acara sunatan keluarga. Menurutnya, karena hal ini bisa membuat Rhoma Irama di-bully di media sosial.

Heboh Pesta Hajatan Kebiri 3 Kucing di Banyuwangi, Dimeriahkan Orkes Dangdut

"Jadi jangan cara berfikir kita itu betul-betul iniin kan, apa lagi sekarang ini kan semua orang bisa di bully. Enggak lah ya (konser) ini masih keluarga juga Pak Haji Rhoma, mau datang ke sini menyumbang kan enggak masalah saya rasa kan," ungkapnya.

Ditanya jika Bang Haji Rhoma Irama datang dan menyumbang lagu apakah akan menerapkan protokol kesehatan, Tommy memastikan protokol kesehatan akan diterapkan. 

"Oh pasti. Protokol kesehatan itu mutlak. Orang datang mesti pakai masker, sudah itu cuci tangan, pakai hand sanitaizer, semua itu protokol kesehatan itu mutlak harus dilaksanakan. Karena itu kan dari  pemerintah," ucapnya. 

Namun ditanya soal pembatasan penonton, Tommy menegaskan, acara tersebut bukan untuk umum atau ditujukan untuk fans Rhoma Irama.

"Mas ini bukan ke umum mas, hanya saudara, jadi bukan semua orang boleh nonton, ini kan acara keluarga mas. Hanya saudara saja iya, paling berapa orang datang segala macam, ini bukan untuk umum. Ini acara keluarga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, artis dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group akan mengadakan konser di Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada minggu 28 Juni. Padahal berdasarkan peraturan kabupaten setempat, wilayah itu masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional parsial untuk pengendalian wabah virus corona.

Berdasarkan informasi yang didapat VIVAnews, artis yang dijuluki Raja Dangdut Indonesia itu diundang oleh seorang warga Kecamatan Pamijahan dalam acara khitanan putranya.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh, insyaallah Soneta Group akan tampil di acara khitanan, putra dari Bapak Surya Atmaja berserta Ibu Hj Khidijah putranya, yaitu Raga Sudirja, tanggal 28, hari Minggu siang, bertempat di Cibunian, Cisalak, Pamijahan--insyaallah. Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh," kata Rhoma Irama dalam sebuah video yang ramai di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya