Sukabumi jadi Zona Hijau Pertama di Jabar, Sekolah Boleh Buka Lagi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVAnews / Adi Suparman

VIVA – Kota Sukabumi dinyatakan masuk dalam zona hijau sebaran virus corona (Covid-19) di Jawa Barat. Dengan demikian, Kota Sukabumi menjadi daerah yang berhak mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang sebelumnya ditangguhkan, salah satunya bisa kembali menyelenggarakan belajar mengajar secara fisik di sekolah.

Demi Target Pemilu 2024, Musdalub Golkar Jabar Disarankan Dipercepat

Demikian ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Menurut dia, Kota Sukabumi merupakan daerah pertama di Jawa Barat yang konsisten memutus mata rantai penularan covid-19 dengan berbagai cara yang disarankan.

"Alhamdulilah ada satu wilayah masuk zona hijau yaitu Kota Sukabumi. Saya ucapkan selamat ke gugus tugas, masyarakat Kota Sukabumi yang berhasil meningkatkan semua indeks sehingga menjadi wilayah pertama menjadi zona hijau versi penilaian gugus tugas kami," ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Selasa 29 Juni 2020.

AHY Minta Ini ke Demokrat Jabar Muluskan Kans Pilpres 2024

Ridwan pun meminta Kota Sukabumi tetap mengedepankan ketaatan menerapkan protokol covid-19 secara konsisten meski sudah masuk dalam kategori zona hijau.

"Kami izinkan Kota Sukabumi untuk persiapan protokol sekolah karena sesuai aturan kalau sudah zona hijau sudah boleh melakukan persiapan sekolah fisik dengan protokol ketat," terangnya.

Ridwan Kamil Larang Perayaan Malam Tahun Baru di Jabar

Bahkan, mantan Wali Kota Bandung itu mengintruksikan tim gugus tugas mengawasi langkah - langkah yang dilakukan Kota Sukabumi agar tidak kecolongan dengan kelonggaran sebagai daerah zona hijau.

"Saya perintahkan tim gugus mengawal proses ini belajar dari kegagalan negara lain dan belajar dari negara yang berhasil, itu untuk Kota Sukabumi," terangnya. 

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)

Omicron Menggila, Jabar Tambah Tempat Tidur

Masyarakat yang terkena COVID-19 varian Omicron dan bergejala ringan supaya melakukan isolasi mandiri di rumah atau di tempat isolasi terpadu.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022