PSBB Diperpanjang, Bodebek Akan Digempur Rapid Test Massal

Petugas melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang melintasi Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi (Bodebek) diperpanjang terhitung mulai 3 Juli hingga 17 Juli 2020. Upaya itu di antaranya untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Detik-detik Menegangkan Pria Ini Selamat dari Tembok Runtuh Akibat Gempa Garut

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, menjelaskan, perpanjangan itu ditindaklanjuti tim gugus tugas dengan rapid test secara massal.

"Untuk dua minggu ke depan konsentrasi rapid test, khususnya di wilayah Bodebek, karena sampai saat ini masih menjadi episentrum penyebaran Covid-19 ini," ujar Daud di Bandung, Jawa Barat, Kamis 2 Juli 2020.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Baca juga: Tambah 1.624, Kasus Positif Corona di Indonesia Kini Tembus 59.394

Selain Bodebek, lanjut Daud, pemantauan daerah zona hijau yaitu Kota Sukabumi dilakukan mengantisipasi munculnya kasus positif karena aktivitas yang leluasa dibandingkan daerah lain.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

"Pak gubernur minta kita untuk lebih intensif pemantauan di daerah hijau ini karena mungkin sudah melaksanakan kegiatan yang hampir 100 persen, nah kita harus lebih waspada di sana," tuturnya.

Sementara itu, update Covid-19 di Jawa Barat pada Kamis 2 Juli 2020 yaitu kasus positif mencapai 3.276 orang, meninggal 177 orang, dan sembuh 1.622 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.652 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1.273 orang.

Perjalanan Inspiratif Kreator Affiliate TikTok asal Jabar Aisyah dalam Bantu Kel

Dari TikTok ke Kehidupan Nyata: Kisah Inspiratif Aisyah, Kreator Affiliate Sukses Bantu Keluarga

Dengan semangat yang menggebu, Aisyah mendaftar sebagai kreator afiliasi TikTok. Sebagai seorang kreator afiliasi, dia memiliki kesempatan untuk mempromosikan produk.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024