Kasus Corona di Kalbar: Bertambah 3 Kasus dan Sembuh 19

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Harisson mengumumkan adanya penambahan tiga kasus baru konfirmasi Covid-19 pada Minggu, 5 Juli 2020. Penambahan tiga kasus baru konfirmasi tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan BBTKL di Jakarta dan Rumah Sakit Untan Pontianak.

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

"Jadi hari ini tanggal 5 Juli 2020 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Untan dan BBTKL di Jakarta di Kalimantan Barat terdapat kasus konfirmasi baru sebanyak 3 orang," ucap dr Harisson kepada VIVAnews, Minggu, 5 Juli 2020.

Baca juga: Update Corona Indonesia 5 Juli: 1.607 Kasus Positif Baru, 886 Sembuh

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

dr Horisson mengatakan, bahwa 3 kasus konfirmasi baru ini 2 orang di Kabupaten Sintang dan 1 orang di Kabupaten Landak. Sedangkan untuk kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh itu ada 19 orang.

"Dari 19 orang ini berada di Kabupaten Melawi 9 orang, Kabupaten Ketapang 6 orang, Kabupaten Sambas 2 orang, Kabupaten Kubu Raya 1 orang dan Kabupaten Landak 1 orang," kata Horisson.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Lebih lanjut, dr Horisson mengatakan, sampai dengan tanggal 5 Juli tahun 2020, kasus konfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat ada sebanyak 339 orang. Dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 300 orang atau sekitar 88,4 persen, sedangkan kasus meninggal ada 4 orang.

"Semoga jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah, dan saya mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker apabila keluar rumah dan menghindari tempat keramaian," tuturnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024