Prakiraan Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan Lebat di Indonesia Timur

Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi padat, cuaca hujan.
Sumber :
  • @white_aquariesz

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan perkiraan cuaca Rabu, 8 Juli 2020. Secara umum cuaca di Indonesia akan berawan hingga turun hujan dari ringan hingga lebat. 

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Berdasarkan pantauan cuaca BMKG Jakarta hari ini secara keseluruhan akan cerah berawan di pagi hari. Sedangkan hujan ringan akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang hari sementara itu Kepulauan Seribu siang hari ini diramalkan berawan. Sedangkan wilayah lainnya pada siang hari ini diperkirakan akan cerah berawan.

Hujan ringan juga diprediksi akan terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur pada malam hari. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu malam hari ini cerah berawan. Untuk suhu di wilayah Jakarta hari ini berkisar pada 24 hingga 29 derajat celcius. 

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Di sisi lain, melalui website resmi BMKG, hari ini wilayah Sumatera secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan. Namun sebagian di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau dan Kepulauan Bangka Belitung akanbberpotensi hujan sedang hingga lebat. 

Wilayah Jawa hari ini secara umum diramalkan cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan. Namun Jawa Timur bagian timur berpotensi hujan sedang.

Gunung Ibu di Halmahera Kembali Erupsi, Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 2000 Meter

Kalimantan hari ini secara umum diramalkan cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan hingga sedang. Namun, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur bagian barat, Kalimantan Utara bagian barat berpontensi diprediksi berpotensi hujan ringan hingga sedang. 

Sulawesi secara umum hari ini berpotensi hujan ringan hingga sedang. Namun sebagian Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara bagian utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo berpotensi hujan sedang hingga lebat. 

Bali, NTB, NTT secara umum hari ini cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan. Maluku dan Papua hari ini berpotensi hujan ringan hingga sedang. Namun sebagian Maluku Utara dan Papua berpotensi hujan lebat.

Baca juga: Terungkap, Kenapa Korsel Tak Terapkan Lockdown Selama Pandemi COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya