Lama Dicari, ABG 12 Tahun di Wamena Ditemukan Tewas Dalam Sumur

Evakuasi jenazah. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Viva.co.id/Aji YK Putra

VIVA – Seorang Anak Baru Gede (ABG) berjenis kelamin laki-laki berusia 12 tahun awal pekan ini ditemukan sudah tidak bernyawa dalam sumur dekat rumahnya di Jalan Trans Irian Wamena, Papua. Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban dinyatakan hilang dan dicari oleh pihak keluarga.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

"Pada hari Senin 6 Juli 2020, sekitar pukul 15.00 WIT, orang tua korban mencari-cari korban di rumah, namun tidak menemukan korban. Kemudian orang tua korban keluar dari rumah mencari korban di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara), namun korban juga tidak di temukan," ucap Kapolsek Wamena Kota, Ajun Komisaris Polisi Wahyudi Purwowidodo, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 8 Juli 2020.

Baca juga: Perkosa ABG 14 Tahun, Petugas Rumah Aman jadi Tersangka

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Orang tua korban lantas dibantu sejumlah anggota keluarga lain melakukan pencarian. Sekira pukul 21.30 WIT, YT ditemukan. Namun, nahas, dia sudah tidak dalam kondisi bernyawa di dalam sumur yang jaraknya kurang lebih lima meter dari rumahnya.

Diduga korban terjatuh ke dalam sumur. Polisi mengimbau agar orang tua lebih berhati-hati lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya guna menghindari kejadian serupa.

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya

"Selanjutnya korban dikeluarkan dari dalam sumur dan kami bawa ke rumah sakit untuk di lakukan pemeriksaan medis. Kepada para orang tua untuk lebih berhati-hati dan selalu mengawasi anaknya saat bermain agar kejadian serupa tidak terulang kembali," lanjut Kapolsek.

Kawah di puncak Gunung Ijen.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Diketahui korban berangkat ke kawah Ijen bersama rombongan lainnya dengan dibantu tur guide bernama Guswanto. Korban dan rombongan berangkat dari Paltuding ke Kawah Ijen.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024