Dua Ribu Rumah Terendam Banjir di Melawi

Ribuan rumah warga di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, terendam banjir dan lalu lintas jalan darat terpusat pada Sabtu, 11 Juli 2020.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Ribuan rumah warga di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, terendam banjir dan lalu lintas jalan darat terpusat pada Sabtu, 11 Juli 2020. Akibat banjir itu, 50 kepala keluarga diungsikan.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

“Ada 2.000 rumah yang terendam, jalan darat terputus, 20 titik tergenang dan 50 kepala keluarga yang diungsikan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Melawi, Gusti Syafaruddin, ketika dihubungi VIVA.

Gusti mengatakan, banjir diakibatkan aliran Sungai Pinoh meluap pada Kamis sampai Jumat lalu. Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, ada empat kecamatan yang dilanda banjir, yaitu Sayan, Tanah Pinoh, Sokan, dan Pinoh Selatan.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Baca: Banjir di Luwu, Banyak Warga Terjebak di Rumah

Upaya yang dilakukan untuk membantu warga yang dilanda banjir, tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Melawi, Polsek Sayan, Koramil Sayan meninjau lokasi banjir di Sayan.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Ribuan rumah warga di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, terendam banjir dan la

"Hingga saat ini kami masih terus melakukan monitor ke lokasi-lokasi rawan banjir di aliran Sungai Pinoh yang melintasi 20 titik lokasi banjir. Dan warga naik rakit kayu untuk membawa kendaraan roda dua," katanya.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024