Kapolri Janjikan Hadiah untuk Polisi Relawan Pemulasaran Jasad Corona

Kepala Polri Jenderal Polisi Idham Azis menghubungi langsung melalui video call seorang polisi yang menjadi relawan pemulasaraan jenazah COVID-19 di Malang.
Sumber :
  • Polri

VIVA – Kepala Polri Jenderal Polisi Idham Azis mengapresiasi tim pemulasaran jenazah COVID-19 Polres Kota Malang, Jawa Timur. Dukungan secara khusus diberikan Idham kepada Kompol Sutiono, Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Kota Malang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Idham menghubungi langsung Sutiono melalui video call yang waktu itu bertugas di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nasrani di Jalan S Supriyadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat, 10 Juli 2020.

Tim itu sudah memakamkan puluhan jenazah COVID-19. Saking lelahnya, Sutiono sempat tertidur di makam itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saya ucapkan selamat. Nanti kamu dan tim kamu itu lapor ke Kapolresta. Dan dari Kapolresta langsung ke Kapolda. Apa yang akan diinginkan, akan difasilitasi dan salam buat teman-teman yang lain," ujar Idham kepada Sutiono didampingi Kepala Polres Kota Malang Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Baca: Kisah Polisi Sutiono Tidur di Makam demi Puluhan Jenazah COVID-19

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Kapolri dalam video call juga berpesan kepada Kepala Polres Kota Malang. "Saya sudah mendapat laporan dari Kapolda. Nanti silakan didata apa yang akan diberikan reward. Reward nanti akan diberikan melalui Kapolda," ujarnya.

Sutiono mengaku terkejut mendapatkan apresiasi dari Kapolri. "Grogi dan tidak menyangka, apa yang saya lakukan dengan tim mendapat apresiasi dari Kapolri. Dan kami tidak pernah berpikir sama sekali akan mendapatkan apresiasi. Karena saya dan tim selalu bekerja dengan ikhlas. Pokoknya masyarakat membutuhkan, maka akan kami siap membantu," katanya.

Leonardus Simarmata menjelaskan, tim relawan pemulasaraan awalnya dibentuk untuk memberikan pelatihan pemulasaran jenazah COVID-19 sebagai bentuk sumbangsih kerja nyata kepada masyarakat di tengah pandemi.

"Namun dengan makin banyaknya yang perlu dimakamkan, maka tim juga ikut membantu memakamkan. Dan selama ini, para anggota tim selalu bekerja ikhlas tanpa meninggalkan tugas pokoknya dan tanpa meminta apa pun," tegas Leonardus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya