Tujuh Ekor Kambing Ditemukan Mati Misterius di Dalam Kandang

7 ekor kambing mati misterius dalam kandang
Sumber :
  • VIVA/Andi Mardiansyah (Padang)

VIVA – Warga Surantih, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dibuat geger pada Sabtu 11 Juli 2020. Tujuh ekor kambing milik warga setempat, ditemukan mati misterius di dalam kandang dengan kondisi mengenaskan.

AI Bisa Tahu Hidup dan Mati Manusia

Belum diketahui penyebab pasti dari kematian tujuh ekor kambing tersebut. Namun, adanya luka seperti bekas cakaran dan gigitan, memicu warga setempat menduga bahwa ini disebabkan oleh serangan hewan buas.

Akun media sosial, Ajib Pratama memposting beberapa foto berikut dengan narasi berbunyi “Assalamualaikum Sanak, dulu di Padang Paru jo Gantiang, kini Harimau tu alah tibo lo di Surantih Lubuk Alung, lah mati lo kambiang 7 ikua dek nyo (Assalamualaikum saudara, di Padang Paru da Gantiang, sekarang Harimau sudah sampai di Surantih Lubuk Alung, sudah mati Tujuh ekor kambing karena nya),” ujarnya dikutip VIVAnews.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,7 di Bengkulu Selatan, Getaran Sampai ke Lampung

Dikonfirmasi via telepon seluler, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Padang Pariaman, Andrik masih belum bisa memastikan penyebab kematian Ketujuh Ekor tersebut.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

“Belum bisa kita pastikan. Nanti dikabari,” kata Andrik, Sabtu malam, 11 Juli 2020.

Menurut Andrik, saat ini tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Padang Pariaman sedang berada di lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi lebih lanjut.

“Kita sedang di lokasi. Sedang identifikasi,” tutup Andrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya