Terpapar Corona, Dokter RSJ Menur Surabaya Meninggal Dunia

Petugas menangani pasien suspect Corona. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Seorang dokter yang sehari-hari bertugas di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Deni Chrismono Raharjo, dilaporkan meninggal dunia setelah berjuang melawan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 pada Minggu, 12 Juli 2020. Ia meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSU dr. Soetomo Surabaya. 

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Informasi duka tersebut dibenarkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Surabaya, Brahmana Askandar. Diterima informasi Dokter Deni meninggal selepas Subuh sekira pukul 05.00 WIB. "Benar (Dokter Deni Chrismono meninggal akibat Covid-19), di RSUD dr. Soetomo," katanya dikonfirmasi wartawan. 

Ia menjelaskan, sebelum meninggal dunia, Deni sempat dirawat selama dua pekan di RSU dr. Soetomo setelah mengalami gejala terinfeksi virus Corona. Kondisinya pun berat. Jenazah almarhum diproses secara protokol COVID-19. "Beliau dimakamkan di Keputih," ujar Brahmana.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Meninggalnya Dokter Deni menambah daftar dokter di Jatim yang gugur setelah terpapar corona saat bertugas. Di sisi lain, jumlah kasus positif corona di provinsi ujung timur Pulau Jawa itu terus naik.  

Baca: Gus Kamil, Putra Mbah Moen Meninggal Dunia Akibat Corona

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Mengacu data COVID-19 yang dikeluarkan Gugus Tugas COVID-19 pusat per 12 Juli 2020, total sementara kasus corona di Jatim sebanyak 16.658 setelah ada tambahan 518 kasus baru. 

Kota Surabaya tetap yang terbanyak. Mengacu pada data COVID-19 yang dikeluarkan Kominfo Jatim per 11 Juli 2020, total sementara kasus positif corona di Surabaya sebanyak 7.092 kasus. 

Di bawahnya ada Kabupaten Sidoarjo 2.365 kasus, Gresik 1.137 kasus, Kabupaten Pasuruan 423 kasus, dan terbanyak kelima yaitu Kabupaten Jombang 356 kasus.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya