Mobil Pemburu Api, Kendaraan Cegah Karhutla di Kalteng

Mobil pemburu api untuk mencegah Karhutla di Kalteng
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Tengah merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Menyikapi hal tersebut, guna mendukung pelaksanaan tugas personel Polri di lapangan, Kapolda Kalteng Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo meresmikan mobil pemburu api, Senin, 13 Juli 2020.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Adapun mobil pemburu api yang diresmikan kali ini sebanyak enam mobil dengan rincian empat mobil jenis komodo dan dua mobil jenis quick.

Baca juga: Pemerintah Serius Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dedi berharap, dengan adanya mobil pemburu api ini dapat membantu Polri dalam melaksanakan pemadaman karhutla yang ada di wilayah Kalteng.

"Saya berharap semoga dengan adanya mobil ini karhutla yang ada di Kalteng dapat ditangani," kata Dedi kepada VIVA, Senin, 13 Juli 2020.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Mobil pemburu api untuk mencegah Karhutla di Kalteng

Mantan karopenmas Divisi Humas Polri ini menyampaikan, mobil tersebut sangat efektif dan efisien dalam pemadaman, serta dapat digunakan sebagai mobil sosialisasi pola kearifan lokal dalam membuka lahan. (art)

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho membagikan takjil bersama wartawan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Divisi Humas Polri bersama wartawan melakukan kegiatan mulia di bulan ramadan dengan berbagi takjil gratis ke pengendara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024