Rektor USU Positif COVID-19, Keluarganya Dinyatakan Negatif

Rektor USU Runtung Sitepu
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Runtung Sitepu, dinyatakan positif COVID-19. Ia pun angkat bicara dengan mengatakan kondisi dirinya dalam keadaan sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Runtung melakukan isolasi mandiri di rumah pribadinya di Sumut, tidak di rumah dinas di kampus USU, Jalan Dr Mansyur, Kota Medan. Hal itu untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan kampus.

Dalam pesan melalui WhatsApp yang diterima VIVA.co.id, Senin petang, 13 Juli 2020, Runtung mengatakan, keluarganya terdiri dari istri, tiga anak, tiga menantu, dan dua cucunya, dinyatakan negatif COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Berdasarkan hasil swab test yang diuji menggunakan teknologi PCR di Rumah Sakit USU terhadap anggota keluarga Rektor USU Prof. Runtung Sitepu, yang baru dikeluarkan pukul 16.00 WIB, hari ini, Senin, 13, Juli 2020, alhamdulillah semuanya negatif," ungkap Runtung.

Baca juga: Rektor USU Positif COVID-19 dari Hasil Tes Swab

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain Runtung, Wakil Rektor I USU, Prof. Rosmayati dan suaminya, serta anggota Majelis Wali Amanat USU, Prof, Darma Bakti juga dinyatakan positif COVID-19. Ketiga profesor tersebut dalam keadaan sehat dan juga masuk dalam OTG.

Sementara itu, Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti, mengungkapkan orang nomor satu di kampus positif COVID-19. Namun, pelayanan publik tetap dibuka dengan menaati protokol kesehatan.

"Pak Rektor tetap memimpin dan melakukan kegiatan administrasi. Namun dilakukan dari rumah (pribadinya)," kata Elvi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya