Terjaring Razia Masker, 5 Warga Pontianak ternyata Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, kembali mengumumkan adanya penambahan 5 kasus baru konfirmasi virus corona (COVID-19), pada Senin, 13 Juli 2020. Penambahan lima kasus konfirmasi COVID-19 tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Jadi berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Universitas Tanjungpura Pontianak, tanggal 13 Juli 2020, Provinsi Kalbar mendapatkan 5 kasus konfirmasi baru. Lima kasus konfirmasi baru ini merupakan kasus dari razia masker di depan auditorium Universitas Tanjungpura pada tanggal 6 Juli 2020," ungkap Harisson kepada VIVA.co.id.

Harrison mengatakan, pada saat razia masker, jumlah yang terjaring ada 68 orang, dan sampelnya dikirim secara bertahap ke Laboratorium Universitas Tanjungpura. Dan dari hasil pemeriksaan laboratorium ada 5 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Dari lima orang kasus konfirmasi baru ini, 4 orang warga Kota Pontianak dan 1 orang beralamat di Kabupaten Kubu Raya. Selain ada penambahan 5 kasus konfirmasi baru, ada juga kabar baik; satu kasus COVID-19 di Kabupaten Ketapang sembuh," kata Harisson.

Lebih lanjut, kata Harisson, per hari ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Barat ada 355 orang. Dari 355 kasus, sebanyak 328 orang dinyatakan sembuh dan 4 meninggal.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan tetap disiplin. Menggunakan masker apabila keluar rumah, menghindari tempat keramaian, dan selalu mencuci tangan," tuturnya. (ase)

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024